Rally Onthel Nasional

Gambar

Ilustrasi : Saat IVCA Rally, Ghent, Belgium..

Ide untuk menggelar Rally Onthel adalah untuk mengikuti standar internasional IVCA (International Veteran Cycle Association), dan juga memenuhi hasrat bagi para penikmat sepeda onthel yang suka menggowes. Peserta bisa mengukur sejauh mana kemampuan dalam menggowes dan menikmati rute yang disediakan. Rally disini tidah terbatas waktu dan kewajiban kecepatan, karena peserta bisa menyesuaikan dan berkehendak sendiri sesuai kemampuan dalam mengikuti rally

Mekanisme Rally Onthel:

Peserta akan dibekali ‘Level Card’ sebagai tanda mulai start, check point, dan Finish, kemudian, pesrta memulai rally onthel di tempat start yang telah di tentukan, lalu menggoes mengikuti rute yang ditentukan (mengikuti tanda arah rute), dan berhenti disetiap check point untuk di tandai ‘level card’nya. secara tekhnis peserta dapat berhenti, istirahat dan menyudahi rally sesuai kehendaknya, sementara titik chekpoint di level card ada 40 Point, dimana setiap 5 point bernilai satu rute full pulang pergi, 5 point ini merupakan minimal point yang harus dilakukan bagi peserta.

Ditiap check point, disediakan tempat istirahat, Obat-obatan, minuman dan makanan ringan, sehingga peserta yang bisa melewati check point bisa me-refresh kan tenaga dan staminanya.

Level Card, merupakan kartu ukur jarak dan kemampuan peserta dalam melewati check point, kartu ini wajib dibawa dan dipegang oleh peserta, kartu level card bisa didapat saat melakukan registrasi.

Jarak dan lokasi rally, lokasi rally berada dalam lingkungan Taman Impian jaya Ancol, mulai start di pasar seni, kemudian kearah pintu barat ancol dan melalui jalur rekreasi wahana ancol kearah pintu timur ancol (pantai karnaval), jalur yang dilewati adalah jalur sepeda ancol, dan jarak rute 1 putaran pulang pergi adalah 5KM, dengan total jarak yang bisa ditempuh maksimal adalah 40KM (8 putaran).

  • Peserta Rally perorangan, terdaftar dan memiliki ID Card Peserta
  • Melakukan registrasi ulang saat start dan menyudahi rally
  • Membawa sepeda onthel yang layak pakai dan layak jalan ( 1 Sepeda di tandai 1 ID Card)
  • Memakai pakaian sport yang mudah menyerap keringat
  • Disarankan memakai pelindung kepala, alas kaki (sepatu) dan standar keselamatan
  • Sehat jiwa dan raga, mengetahui kemampuan mental dan fisik sendiri
  • Ketentuan lain akan diatur kemudian

BERANIKAH ANDA…?

Tinggalkan komentar